Selamat Datang

Oct 18, 2010

Tanggung jawab

Tanggung jawab adalah sesuatu yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita sehari-hari karena segala kelakuan dan perbuatan kita adalah sesuatu yang harus di pertanggungjawabkan,namun ada yang harus dipertanggungjawabkan secara langsunng dan ada pula yang tidak.
Banyak sekali hal-hal yang harus di pertanggung jawabkan dalam hidup ini namun terkadang kita selalu lupa akan tanggung jawab kita, bahkan hal-hal disekeliling kita saja telah kita lupakan, misalnya di keluarga: coba kita ingat orang tua kita yang telah melahirkan dan merawat sampai membesarkan kita dengan susah payah, jika kita ingat perjuangan mereka pastinya kita akan sadar bahwa kita harus bertanggung jawab untuk menghormati mereka dan membalas semua jasa mereka.
Tidak hanya itu saja setiap kehidupan yang sedang kita jalani juga harus kita pertanggungjawabkan, seperti sekolah; kita ingin sekolah dan kita telah diberi kesempatan untuk merasakan kehidupan disekolah, kita harus bertanggung jawab atas sekolah yang kita duduki, kita harus mengikuti semua aturan, tata tertib yang berlaku, dan menjalankan tugas kita sebagai siswa. Kemudian dalam bicara misalnya, setiap kata yang kita ucap haruslah kita pertanggung jawabkan oleh karena itu kita harus mengerti dan memahami makna dari perkataan kita. Dan banyak lagi hal lain yang wajib kita pertanggungjawabkan.
Kehidupan yang sedang berjalan dan yang akan kita lewati tidaklah mudah karena banyak sekali hal-hal yang harus dipertanggungjawabkan. Setiap langkah dan setiap keputusan yang kita ambil dalam hidup ini haruslah di pertanggungjawabkan oleh kita yang menjalankanya, oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam mengambil keputusan, karena bagaimanapun juga kita yang bertanggung jawab terhadap perbuatan kita sendiri.

No comments:

Post a Comment

:)