Selamat Datang

Oct 13, 2010

Merubah pola fikir

Pola fikir sangat  menentukan pribadi seseorang karena sikap dan perilaku seseorang sangat ditentukan oleh pola fikir yang ia miliki, pola fikir orang berbeda-beda, ada yang pola fikirnya berorientasi pada kemajuan dan ada pula yang pola fikirnya menjerumuskan dirinya pada kehancuran.
Kebanyakan orang-orang yang memiliki pola fikir yang baik selalu menjadi orang-orang yang maju dan berhasil, karena apa yang ada difikiranya selalu menjurus pada hal-hal yang lebih positif, beda lagi dengan orang yang fikiranya selalu mengarah pada hal negatif mereka akan cendrung memiliki banyak masalah yang timbul dari fikiranya sendiri dan yang akan menjadi hambatan dirinya untuk maju.
Siapapun orangnya ia tidak akan pernah bisa menjadi lebih baik jika ia tidak bisa mengubah pola fikirnya oleh karena itu jika kita ingin merubah diri kita menjadi lebih baik kita harus bisa merubah pola fikir yang kita miliki. Merubah pola fikir memang tidak gampang butuh waktu untuk menghilangkan semua fikiran-fikiran buruk yang sudah terbiasa kita fikirkan, apalagi yang sudah tertanam kuat  didalam otak pastinya sangat sulit untuk dihilangkan. Namun apapun pasti bisa dirubah selama kita mau berusaha.
Biasakanlah memikirkan hal-hal positif untuk kebaikan kita, dan kembangkanlah fikiran-fikiran positif yang kita miliki agar kita terbiasa untuk selalu mengingat hal-hal yang baik dan jika fikiran kita tentang hal-hal positif sudah tertanam kuat maka kita tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif yang bisa memberikan dampak buruk bagi fikiran kita.
Seperti yang pernah saya ceritakan di entri lawas bahwa fikiran kita itu akan mempengaruhi diri kita sendiri, setiap tindakan yang kita lakukan berawal dari apa yang kita fikirkan, fikiran positif akan mendatangkan hal-hal positif dan fikiran nrgatif akan mendatang kan hal-hal yang negatif, jadi jika kamu ga mau menjadi orang yang gagal dan ingin tujuanmu tercapai rubah dan arahkanlah pola fikirmu ke arah yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

:)