Selamat Datang

Nov 17, 2010

Menerima pendapat orang lain

Rasa sombong seringkali datang menghampiri kita, namun sering kita tidak merasakan kesombongan yang nampak pada diri kita. Salah satu dari sifat sombong adalah tidak mau menerima pendapat orang lain karena merasa dirinya sudah lebih hebat daripada oranglain.
Wajar saja bila kita mengakui kelebihan yang kita miliki namun jangan sampai karena merasa sudah sempurna kemudian tidak menerima pendapat orang lain. Hidup ini butuh pendapat karena tidak semua kekurangan yang kita miliki itu kita menyadarinya, butuh tanggapan atau pandangan orang lain untuk menilai sebaik dan seburuk apa diri kita dimata mereka.
Jangan terlalu sibuk dengan diri sendiri, karena itu akan menjadi salah satu pemicu untuk melupakan orang lain. Luangkanlah waktu untuk berbagi pendapat, minta pendapat keluarga atau teman yang baik yang bisa menyebutkan kelebihan dan kekuranganmu. Jika menurut pandangan mereka kamu masih belum bisa dimasukan kedalam kriteria baik perbaikilah kekuranganmu, jangan sampai kamu merasa sudah baik hanya menurut diri sendiri, karena pola fikir seperti itu akan membuat kamu banyak dibenci.
Belajarlah menerima apa yang orang lain katakan tentang kita, jangan merasa berkecil hati jika yang mereka katakan menyakitkan dan tidak seperti yang kita harapkan, dan yang penting janganlah hanya menilai diri sendiri dengan pendapat sendiri tapi dengar juga pendapat orang lain.

No comments:

Post a Comment

:)

Post a Comment